Cara Mematikan Atau Menghidupkan Windows Firewall

Cara Mematikan Atau Menghidupkan Windows Firewall - Windows Firewall merupakan salah satu fitur keamanan yang digunakan di windows, yang dibuat oleh microsoft dengan tujuan untuk melindungi sistem operasi windows seperti membantu untuk menghadapi hacker atau software yang mencoba mengakses komputer dari jaringan internet, bukan hanya itu windows firewall juga berfungsi mengecek data yang keluar ataupun masuk ke komputer baik yang di donwload ataupun dari flashdisk gunanya adalah menentukan file apakah mengandung virus atau tidak.
Walaupun windows firewall cukup penting untuk momproteksi sebuah komputer namun dibalik semua itu akan timbul beberapa masalah sebagai contohnya adalah pemasangan aplikasi yang kita anggap bukan sebagai virus namun windows firewall langsung memblokirnya, alangkah baiknya windows firewall dimatikan dan diganti dengan sebuah antivirus yang mungkin lebih bagus dibandingkan windows firewall.
Sebelum melangkah ke cara mematikan windows firewall alangkah baiknya jika kamu mengetahui kekurangan dan kelebihan windows firewall, dan berikut ini kekurangan dan kelebihan dari windows firewall yang wajib kamu ketahui :

Kelebihan Windows Firewall
  • Mendeteksi adanya malware atau ancaman dari sebuah situs
  • Menjaga agar pengguna tidak diarahkan ke dalam situs yang berbahaya
  • Memblokir situs – situs tertentu
  • Memperingatkan pengguna ketika akan mendownload apapun yang berasal dari situs yang tidak aman
  • Mencegah pembajakan terhadap komputer pengguna melalui jaringan komputer
  • Sangat berguna ketika user melakukan koneksi jaringan pada tempat umum
  • Lebih mudah di telusuri bila terjadi kesalahan konfigurasi karena firewall terbuat dalam versi bahasa script
  • Router dapat dengan mudah memantau pengguna
  • Firewall dapat diterapkan pada perangkat jaringan biasa
  • Firewall memiliki performa yang tinggi karena dapat melakukan pengecekan terhadap banyak koneksi
Kekurangan Windows Firewall
  • Keamanan windows firewall dapat ditembus dari luar
  • Keamanan windows firewall dapat ditembus dari dalam
  • Bukan merupakan antivirus, sehingga tidak pas untuk mencegah masuknya virus
  • Firewall tidak dapat membantu mencegah pencurian data ataupun peretasan yang dilakukan dari dalam
  • Tidak semua malware bisa terdeteksi dengan baik

Seperti itulah kekurangan dan kelebihan dari adanya windows firewall!, terus bagaimana cara mematikan windows firewall ? sebenarnya ada beberapa cara untuk mematikan windows firewall bisa menggunakan cmd atau melalui control panel, dan saya akan memberikan cara yang paling mudah untuk mematikan windows firewall, berikut ini ulasannya.

1. Pertama yang harus kamu lakukan adalah membuka Control Panel - Windows Firewall atau dengan cara yang lebih mudah dengan menekan Windows + R, lalu ketikkan firewall.cpl kemudian tekan enter.
2. Pada menu windows firewall di samping kiri layar silahkan pilih Turn Windows Firewall On Or Off.
3. Setelah itu kemudian pilih Turn off Windows Firewall (not recommended), pada Private network settings maupun Public network settings, lalu pilih OK.
Setelah kamu mengikuti tutorial di atas maka windows firewall kamu sudah di nonaktifkan jika ingin mengaktifkannya kembali cukup mudah silahkan pilih Turn on Windows Firewall di Private Network Settings dan pilih Turn on Windows Firewall di Public Network Settings.
Seperti itulah cara mematikan atau menghidupkan windows firewall di komputer, semoga artikel ini dapat membantu kamu dalam memecahkan masalah tentang cara mematikan atau menghidupkan windows firewall, jika ada pertanyaan silahkan berkomentar di kolom komentar.

Selamat Datang Di Welcome, Saya Seorang Blogger Biasa, Baik Hati Dan Tidak Suka Makan Sabun. Selamat Menikmati Tulisan Yang Ngawur Dan Tak Berfaedah Di Blog Ini

Share this

Berlangganan via email

Related Posts

Previous
Next Post »

Silahkan Berkomentar Dengan Sopan